CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 04 Mei 2012

tacik.......

tacik adalah nama sebutan wanita  keturunan cina.
nah, kali ini, saya sedang hidup di sekitar tacik, yang sebelumnya saya nggak menyangka bakal ketemu sama tacik satu ini.

well, ceritanya begini...

saya dan ketiga temen @deaLintang, @tvilluajeng, @mbungsippi 
sedang  menggeluti dunia bimbingan belajar buat persiapan SNMPTN. dan, kami tidurnya nge-kos ,karena jarak rumah lumayan jauh sama bimbelnya.

lanjut, pertama dateng ke kos, aku sama ajeng bobo sekamar. depan kamarku ada kamarnya dea sama niska. kemudian samping kamarku ada kamarnyaaa........kamarnyaa 'tacik'

aku heran, dari semua kamar kenapa hanya kamarnya tacik saja yang tak berkunci. jadi pintunya cuma di kasi kunci gembok di luar kamar. tapi....ah udahlah lupakan.

akhirnya kami mencoba beradaptasi sama sesepuh penghuni kos. ternyata semua orang disini pada ramah. kecuali tacik.

aje gile,orang ini ga pernah senyum sama gue ! ga gue doang, sama temen-temen gue juga cuek terus. hash !

pagi.

adzan subuh terdengar, *aku sholat subuh*
kemudian pergi ke kamar mandi, lalu mandi pagi.
beberapa menit kemudian, mandiku telah usai, perlahan aku membuka kunci pintu kamar mandi, dan kemudian ku coba menarik nafas untuk menghirup segarnya udara pagi.

pas sedang enak-enaknya bernapas...tiba-tiba..


tacik udah melorok berdiri di depanku. jiaaa !! kaget dong gue. mana dia sambil melirik-lirik ga jelas gitu lagi. 

ini gaya ciri khasnya tacik  > melirik.

oke, karena aku rada malu, akhirnya akupun tersenyum sama dia.
tapi, taciknya malah tetep melirik sambil terus jalan masuk kamar mandi.

 gue dikacangin meenn.

mungkin tipe cewek cuek itu............... yaa kayak tacik ini.

dan ternyata masih banyak kejadian mistis yang saya alami dan temen-temen saya juga alami. ini emang mistis banget. tacik kamar samping udah mulai menjadi-jadi. setiap kami jalan kemana gitu, dia terus melirik.
 akhirnya kami putuskan, menyebut tacik itu dengan nama  "CIMIS"  ........... cina mistis.

karena emang gue gatau namanya.
seiring berjalannya waktu, kamipun tau namanya tacik tersebut. yaitu ............LINA. ceeeiilee...
bagus ya namanya.. CILIMIS, cik lina mistis.

ada kejadian sangar yang pernah dialami tacik satu ini. dan akhirnya pertanyaan dalam hatiku terjawab sudah karena cerita ini.

suatu pagi

terdengar suara tacik menagis di dalam kamar.
"huuhuuuhuu...huhu..."
karena panik, ibu kospun mengetuk-ketuk pintu kamar tacik.

"cik, kenapa cik??"

dan ternyata....tacik terkunci di dalam kamar, dan kuncinya rusak.  karena sedih, tacikpun mengis tersedu-sedu.

okeeh, beberapa saat kemudian, pintu tacik bisa terbuka.

"cik lin, tadi malem kekunci ya..kalo kuncinya rusak bilang sama bapak dong, biar nanti di benahin"
kata bu kos.

"i...yaaaa....fufufuf....aku kekunci, semalem nangis terus dikamar..fufufuf"
jawab tacik .

"yaudah, kuncinya di benhain dulu ya sama bapak"

"iyyaaa fufufu" tacik masih tersedu-sedu.

dan, akhirnya pintu kamar tacik udah beres. tacikpun senang, dan tidak menangis lagi. tapi yang buat ane ngakak,  pintunya ga pake kunci, tapi pake gembok :D

ada lagi kejadian, tacik terkunci lagi. kali ini dia terkunci di kamar mandi.
dan masih banyak lagi.

namun, seiring berjalannya waktu, tacik jadi berubah. tacik tidak lagi sombong. dia jadi raaammmaaahh banget sama kami. dia juga care sama aku dan temen-temen. dia sering kasi info yang emang aku belum pernah tau info tersebut.  pagi-pagi,  tacik sudah tak lagi suka melirik. namun kini tacik menjadi suka tersenyum.

kami semua sepakat menghapus nama CIMIS, dan di ganti jadi CIMAHI  > CinaramaHsekali.
kami semua jadi akrab sama tacik.
namun ternyata.......terdengar berita, kalau tanggal 5 nanti, tacik pindah kos.
dan sekarang adalah H-1 kami akan berbisah sama tacik.
sekarang tacik lebih sibuk buat cari kos barunya. kami jadi jarang ketemu sama tacik :(

well, tacik...alias cibati, cina baik hati...... maafkan kami yah, kalau kami sering nyusahin .okeeh, selamat jalan tacik.....besok hari terakhir kita bertemu. mungkin aku akan sembunyi saja, karena aku tidak akan kuat melihat kamu pergi tacik...

byee.....jaga selalu hatimu ya tacik.................................bye...............................
big huge for tacik Lina :)

2 komentar:

Rut Bale

wkkakakak emng udah tacik2 kah tu cimisnya??
wkkk lol bca critanya btw kok tba2 baek bgtu keambet kah? wkkkk

Rut Bale

wkkakakak emng udah tacik2 kah tu cimisnya??
wkkk lol bca critanya btw kok tba2 baek bgtu keambet kah? wkkkk

Posting Komentar