CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 29 Agustus 2012

sekolah

entah kenapa tiba-tiba gue inget waktu masih SMA.
dulu itu sering banget gue bilang gini "hih, pengen cepet kuliah rasanya"

sekarang apa?  -___- 

zzzz

gue mau nulis semua kejadian yang masih gue inget waktu SMA. mulai dari pertama masuk sampai lulus. hahaha.
jadi siap-siap muntah aja, karena postingan ini kayaknya ga penting banget bray.


oke, pertama masuk SMA, bulan juli. waktu itu saya masih labil banget. nggak cuma labil sih, gaya tulisan juga 4L@Y. dulu, pikir saya tulisan gEdE KEciL ituu............keren !
jadi, setiap sms atau chat dengan temen, pasti pakai gaya seperti itu. dan ternyata semua temen juga membalas dengan tulisan gEde KeciL.
iya, saya inget banget pas dengan PD mikir gini   "ini adalah ciri khas tulisan gue, yaitu huruf  E dan L besar semua" . 

-___-

untung dulu saya masih bisa bedain huruf , angka dan tanda baca. jadi tingkat ke 4LaY-an saya masih medium. ada loh yang kayak gini

contoh : h4y, k4m03 L4g! 4p4 n!3h ??
*hai kamu lagi apa nih?*

hosh...sampai tanda seru (!) pun berubah fungsi jadi huruf (i) 


*MOS*

karena MOS saya dulu bertepatan dengan wafatnya michael jackson, jadi selama itu lagi booming banget lagu-lagunya michael jackson.
sampai speaker aula pun sering banget muter lagunya dia. dan parahnya lagi, waktu MOS dengan modal suara yang amburadul ga karuan, gue berani menyanyikan lagu 'heal the world' di acara apresiasi.

dengan tampang seperti kehilangan jenis kelamin, yah emang dulu gue parah banget. rambutnya model cowok,  pendek cepak. ga ada satupun helai rambut yang bisa menyentuh telinga gue -___-

pengen tau ??
nihh.....










pengen yang lebih parah??
okeee.......
nih..







waktu pas foto itu, gue mikir gini : yeeah yeaah ! i'm the best rapper in da world boy ! you you and you?? die !!  ,eminem ? two thumbs down!! not ma level ,yeah! 

masih ada lagi yang absurd...
tebak, saya  yang mana ??










ini paling absurd



gue nggak tau apa maksud, guna, dan fungsi foto dengan gaya seperti itu -___-

oke, gue nyanyi dengan suara cempreng sekali. dan lebih parah lagi adalah.....
waktu di atas panggung, enak-enak nyanyi tiba-tiba gue lupa nada ! heaaks ...normalnya yang dialami para kontestan indonesian idol dan para artis nerves lainnya itu lupa lirik.
lhah gue?? lupa nada. aneh banget   --"

dan rasanyaaaa.............................suer demi kumisnya pak jusuf kalla, gue malu bangeeet !!!

akhirnya, dari lirik yang "And The Dream We Were
Conceived In
Will Reveal A Joyful Face
And The World We
Once Believed In
Will Shine Again In Grace
Then Why Do We Keep
Strangling Life
Wound This Earth
Crucify Its Soul
Though It's Plain To See
This World Is Heavenly
Be God's Glow"
itu semua saya  buat menjadi puisi dadakan tanpa nada. yeah !
reaksi penonton ? jelas langsung rame. protes.dan ketawa aneh.
sejak kejadian itu, setiap ada lagu heal the world, temen-temen langsung bilang : "wah ! dadika tuh!" dengan muka binar-binar lalu ketawa kenceng.
pait men pait...rasanya !

,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,


ternyata saya masuk kelas X-4.
nama gaul X-4 waktu itu adalah 'NJEPAT MB' .cukup unyu bukan ?
kepanjangannya adalah : aNak Jenius sepulut EmPAT Mari Berkarya. jadi, lebih unyu kan? zzz

okelah, langsung kelas 2 aja.
kelas dua ini adalah masa yang paling sungguh absurd. karena apa? karena kelas 2 adalah masa dimana banyak sekali surat dispen dari berbagai macam kegiatan. dan hasilnya? sering ga ikut pelajaran kelas. pernah samapai hanya 3 anak saja yang ikut pelajaran, karena lainnya pada dispen.
dan pernah juga satu kelas dispen semua, gara-gara latihan paduan suara untuk ulang tahun Surabaya. padahal akhirnya gagal manggung -__-
jadi, dulu itu.................nggak dispen nggak gaul. yeah !


kejadian di kelas 2 yang paling tidak akan saya lupakan adalah. FISIKA !
guru fisika kelas saya itu kalau ulangan senengnya langsung 3 bab sekaligus. katanya biar inget sama bab lama gitu lah. dan kalau gagal?? remidi 3 bab sekaligus juga.

akhirnya, temen sekalas saya cuma satu orang yang tidak remidi. dia adalah anak yang juara paralel 1 IPA. ya iyalah, dia nggak remidi.  lainnya?
 remidi semua !

saya masih inget banget tugasnya adalah mengerjakan soal 3 bab di LKS. dan kalau di hitung, total soal tersebut lebih dari 100.

guru fisika : kerjakan 3 bab semua soal di LKS, waktunya mulai sekarang sampai nanti jam setengah delapan malam. saya tunggu di rumah   *pingsan seketika*

kebetulan jam pelajaran fisika adalah jam terakhir. jadi semua saya dan anak2 di kelas langsung kelebakan mengerjakan LKS terkutuk itu. iya kalau LKSnya pernah saya kerjakan, lhah ini? sama sekali belum pernah.

bel tanda pulang sekolahpun saya abaikan. terserah semua orang pada pulang, saya masih mengerjakan LKS dan masih nomor 9 bab 1. gila ! suer demi upil inul daratista tugas ini rasanya nggak mungkin banget di selesaikan dalam waktu secepat itu.

akhirnya, temen sekalaspun kerjasama demi kelangsungan hidup yang lebih baik.
saya sudah nggak kepikiran lagi kalau hari itu ada les matematika dan bahasa inggris. semakin saya mikir 'aduh, nanti jam 3 kan ada les. gimana ini?' semakin saya merasa sakit kepala. jadi, les apapun hari itu, GUE NGGAK PEDULI ! terserah guru lesnya marah karena lama menunggu, TERSERAH.
iya kalau guru les mau bertanggung jawab dengan semua tugas fisika saya gitu gapapa. tapi sepertinya tidak mungkin sekali.


akhirnya adzan magrib pun terdengar...
dan saya masih di dalam kelas bersama teman-teman, dan masih mengerjakan fisika --"
di tengah magrib yang sendu itu tiba-tiba................................hujan, hujan deras plus petir.
temen-temen serentak melongo sambil bilang "yaaahhh hujan"

giliran tugas udah hampir kelar, tinggal nganter ke rumah guru aja malah hujan deras gini. bener-bener SINGA deh!

akhirnya....saya sampai rumah jam 7 malem. satu hal yang bener saya takut adalah, semua peralatan tidur di kamar di buang di depan pagar  :|
tapi ternyata tidak :)


waktu itu, ayah sama ibu sedang solat isya' .saya pelan-pelan sekali masuk kamar, kemudian duduk diam. galau banget rasanya.

suara yang buat saya galau-pun akhirnya terdengar
ibu : baru pulang?
aku : rrrrr anu rrrr....
ibu : besok pulangnya jam 9 aja ya. gak usah les-les an sekalian.
*jleb!*

yaudah lah. mau gimana lagi, ini memang salah saya juga. harusnya tadi pas di kelas saya pamit, sekedar bilang kalau nanti pulang telat gara-gara ada musibah gitu lah. padahal biasanya kalau ada ekstra atau rapat organisasi, dan pulangnya sore, saya juga mesti pamit duluan.
memang fisika itu...................membuat kita lupa waktu.
jadi, berhati-hatilah dengan fisika.

di keheningan kamarku, tiba-tiba temen saya, namanya zara telepon.

aku : haloo zar ?
zara : dadika, tugas fisikamu udah dikumpulin belum ?
aku : udah tadi barengan sama sendi juga. kenapa ?
zara : yah. aku mau pinjem tugasmu dad
aku : lhoh? kamu belum selesai zar ?
zara : belum, tadi ada les soalnya dad. aduh aku bingung
aku : terakir nanti jam stengah delapan loh
zara : iya, makanya sekarang aku BINGUNG... tut..tut..

sekali lagi, ternyata saya nggak masuk les ada hikmahnya juga.


bersambung :)






0 komentar:

Posting Komentar